Situs Belanja Terpopuler Indonesia Berdasar Peringkat Alexa
Saturday, 09-02-2013
Inilah Daftar situs E-Commerce populer di Indonesia pada tahun 2013. Baru-baru ini kita telah melihat beberapa peringkat berdasarkan Alexa, situs tertentu meningkat di Indonesia. Merupakan alternatif untuk bersosialisasi di dunia maya dan berbelanja online di Indonesia:
1. Kaskus
Situs Forum Indonesia terbesar adalah Kaskus , yang juga merupakan pusat perbelanjaan utama. Ketika datang ke C2C e-commerce platform di Indonesia. Situs ini telah dirubah tampilan dan antarmuka pengguna, serta melepaskan aplikasi mobile tahun lalu.
Pengguna dapat menjual apa pun cukup banyak pada Kaskus, dan mereka pasti akan memiliki pembeli dalam. Banyak penjual membuat browsing uang mereka melalui halaman Kaskus setiap hari untuk mengirim dan mengiklankan barang-barang mereka pada pengguna lain' lewat forum yang tersedia.
Situs ini belum mencetak keberhasilan yang nyata Mendapatkan metode pembayaran yang disebut KasPay dari basis pengguna terbesar-nya. Tapi fitur Marketplace Kaskus mendatang mungkin dapat memperbaiki bahwa sebagai KasPay akan digunakan sebagai sistem pembayaran utama di fitur itu.
Situs Forum Indonesia terbesar adalah Kaskus , yang juga merupakan pusat perbelanjaan utama. Ketika datang ke C2C e-commerce platform di Indonesia. Situs ini telah dirubah tampilan dan antarmuka pengguna, serta melepaskan aplikasi mobile tahun lalu.
Pengguna dapat menjual apa pun cukup banyak pada Kaskus, dan mereka pasti akan memiliki pembeli dalam. Banyak penjual membuat browsing uang mereka melalui halaman Kaskus setiap hari untuk mengirim dan mengiklankan barang-barang mereka pada pengguna lain' lewat forum yang tersedia.
Situs ini belum mencetak keberhasilan yang nyata Mendapatkan metode pembayaran yang disebut KasPay dari basis pengguna terbesar-nya. Tapi fitur Marketplace Kaskus mendatang mungkin dapat memperbaiki bahwa sebagai KasPay akan digunakan sebagai sistem pembayaran utama di fitur itu.
Kaskus Indonesia
Alexa Ranking: Kaskus secara global peringkat 361 , dan kesembilan di Indonesia, kalah dari portal berita Detik menjadi tertinggi kedua situs peringkatnya.
2. Tokobagus
Tokobagus merupakan pasar C2C yang yang percaya diri naik peringkatnya di Indonesia. Pengguna dapat memposting iklan mereka secara gratis di sana. Perusahaan itu sendiri cukup agresif dalam menempatkan iklan video mereka di mana-mana.
Tokobagus sukses di tahun 2012, menyambar sejumlah e-commerce penghargaan dalam berbagai kategori seperti terbaik antarmuka pengguna, dan strategi pemasaran . Perusahaan juga menjadi merek yang paling dicari kedua di negeri ini menurut Google Zeitgeist pada waktu itu. Pada tahun yang sama, perusahaan juga melihat pendirinya meninggalkan usaha dalam rangka bagi mereka untuk mengeksplorasi petualangan baru.
Toko Bagus
Alexa Ranking: Tokobagus ditempatkan di 891 global, dan ini peringkat sebagai situs paling populer di negeri ini 15.
3. Berniaga
Tampaknya pasar C2C menguasai Indonesia e-commerce terbukti Berniaga ditempatkan di posisi ketiga ketika datang ke situs belanja online. Pada Mei tahun lalu, perusahaan mengklaim memiliki sekitar 15.000 iklan baru diposting setiap hari di situs tersebut. Berniaga dimiliki oleh Singapore Press dan Schibsted Norwegia berbasis Media Baris.
Berniaga
Alexa Ranking: peringkat global yang Berniaga adalah 1.728 th . Namun di Indonesia, perusahaan ini duduk di 22.
Melihat tiga e-commerce Indonesia menurut Alexa, Tokobagus tampaknya menjadi pemboros terbesar bagi upaya promosi, dengan Berniaga memiliki eksposur paling online. Ketika datang ke antarmuka pengguna, bisa dikatakan bahwa Kaskus adalah yang paling ramah karena pengguna harus mengklik link pertama jika mereka ingin melihat gambar produk. Kadang-kadang para penggunanya bahkan tidak memposting gambar-gambar itu. Kaskus mungkin memiliki sesuatu yang lebih untuk bertahan pada pasar mendatang.
Pada akhirnya, jika saya ingin menjual atau membeli produk pada platform C2C, Kaskus nama dan Tokobagus akan datang terlebih dahulu sebelum Berniaga. Itu mungkin disebabkan fakta bahwa Kaskus sudah cukup terkenal dan memiliki komentar yang seperti "agan" (untuk mengatasi orang) dan "cekidot" (berarti check it out) yang digunakan oleh banyak orang bahkan di luar forum Kaskus. Dan ada juga fakta bahwa Tokobagus telah menghabiskan cukup banyak strategi promosi.
4. Multiply
The Multiply pasar memungkinkan pengguna untuk membuat toko mereka bukan hanya posting iklan atau barang mereka secara online. Dengan cara ini, itu lebih seperti China Taobao, yang seperti sukses besar di negara Indonesia. Situs ini juga menawarkan penggunanya beberapa pilihan pembayaran seperti transfer bank dan kartu kredit, serta promosi pengiriman gratis sekarang dan kemudian. Multiply adalah menyiapkan diri untuk sepenuhnya menjadi situs e-commerce pada tahun 2013 dengan menutup platform blogging dan rebranding.
Melihat tiga e-commerce Indonesia menurut Alexa, Tokobagus tampaknya menjadi pemboros terbesar bagi upaya promosi, dengan Berniaga memiliki eksposur paling online. Ketika datang ke antarmuka pengguna, bisa dikatakan bahwa Kaskus adalah yang paling ramah karena pengguna harus mengklik link pertama jika mereka ingin melihat gambar produk. Kadang-kadang para penggunanya bahkan tidak memposting gambar-gambar itu. Kaskus mungkin memiliki sesuatu yang lebih untuk bertahan pada pasar mendatang.
Pada akhirnya, jika saya ingin menjual atau membeli produk pada platform C2C, Kaskus nama dan Tokobagus akan datang terlebih dahulu sebelum Berniaga. Itu mungkin disebabkan fakta bahwa Kaskus sudah cukup terkenal dan memiliki komentar yang seperti "agan" (untuk mengatasi orang) dan "cekidot" (berarti check it out) yang digunakan oleh banyak orang bahkan di luar forum Kaskus. Dan ada juga fakta bahwa Tokobagus telah menghabiskan cukup banyak strategi promosi.
4. Multiply
The Multiply pasar memungkinkan pengguna untuk membuat toko mereka bukan hanya posting iklan atau barang mereka secara online. Dengan cara ini, itu lebih seperti China Taobao, yang seperti sukses besar di negara Indonesia. Situs ini juga menawarkan penggunanya beberapa pilihan pembayaran seperti transfer bank dan kartu kredit, serta promosi pengiriman gratis sekarang dan kemudian. Multiply adalah menyiapkan diri untuk sepenuhnya menjadi situs e-commerce pada tahun 2013 dengan menutup platform blogging dan rebranding.
Multiply Indonesia
Alexa Ranking: Di Indonesia, Multiply berada di peringkat 47, dan juga memiliki cukup kehadiran internasional, peringkat ke-17 di Filipina dan 170th di India. Secara global, situs ini di peringkat 705 .
5. Bhinneka
Bhinneka mungkin terbesar toko online di Indonesia yang mengkhususkan diri dalam menjual elektronik. Perusahaan ini adalah salah satu toko online di Indonesia tertua dengan situs web diluncurkan pada awal 1999. Awalnya dimulai sebagai pasar B2C, itu juga baru-baru ini memulai sebuah pasar C2C disebut Bursa Bhinneka .
Pengguna dapat membeli barang dari situs menggunakan metode pembayaran cara seperti kas pengiriman atau kartu kredit. Pengiriman dilakukan dalam wilayah Jakarta bebas biaya.
Bhineka
Alexa Ranking: Bhinneka memiliki peringkat global 3.978 th . Namun kehadirannya di Indonesia cukup kuat, peringkat ke-54 secara lokal.
6. Lazada Indonesia
Lazada Indonesia dapat menjadi perusahaan e-commerce dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia sekarang. Didirikan baru tahun 2012, Lazada Indonesia ibarat badai promo online dan telah menerima cakupan nasional hanya dalam waktu singkat. Beberapa eksposur sebagian berkat amunisi support keuangan yang besar dari uang yang berasal investasi yang dikumpulkan oleh perusahaan induk, Internet Rocket.
Lazada adalah seperti B2C toko Amazon, dan secara teratur menawarkan diskon pada berbagai produk. Perusahaan ini berencana untuk menawarkan layanan pengiriman satu hari dalam waktu dekat. Lainnya Lazada cabang di seluruh Asia Tenggara juga membuat kemajuan yang signifikan.
Lazada Indonesia
Alexa Ranking: Dalam waktu kurang dari satu tahun, Lazada Indonesia kini menempati peringkat ke-53 di negara ini. Secara global, berada di peringkat 4.374 th .
7. Tokopedia
Diluncurkan pada tahun 2009, C2C pasar Tokopedia (1) mencapai pertumbuhan besar di seluruh tahun. Selama ulang tahun ketiga Agustus lalu, dikatakan bahwa mereka tercatat mencapai sekitar 600 persen pertumbuhan dibandingkan dengan 2011, dalam hal total nilai transaksi yang diproses. Harga kisaran Tokopedia fiturnya menarik, seperti memilah berbagai harga yang tersedia untuk produk yang sama, sehingga mudah bagi pelanggan untuk mencari harga termurah ada.
7. Tokopedia
Diluncurkan pada tahun 2009, C2C pasar Tokopedia (1) mencapai pertumbuhan besar di seluruh tahun. Selama ulang tahun ketiga Agustus lalu, dikatakan bahwa mereka tercatat mencapai sekitar 600 persen pertumbuhan dibandingkan dengan 2011, dalam hal total nilai transaksi yang diproses. Harga kisaran Tokopedia fiturnya menarik, seperti memilah berbagai harga yang tersedia untuk produk yang sama, sehingga mudah bagi pelanggan untuk mencari harga termurah ada.
tokopedia
Alexa Ranking: Saat Tokopedia peringkat ke-68 di negara ini. Di seluruh dunia, ia dinilai pada 5.199 .
8. Agoda
Agoda adalah situs pemesanan hotel berfokus pada pasar Asia Pasifik. Pengguna dapat mencari daftar hotel yang tersedia di kota tertentu, dan kemudian menambahkan pilihan pencarian filter seperti nama hotel, kisaran harga, fasilitas, dan peringkat bintang. Menariknya, Agoda berjanji untuk menawarkan harga terendah yang tersedia secara online dengan baik pencocokan atau mengalahkan harga online lain yang diperlihatkan oleh pengguna.
agoda
Alexa Ranking:. Agoda adalah menduduki tempat ke-78 di Indonesia, dengan ranking yang mengesankan dari 566 global.
9. Facebook
Nah ini dia? Ya kita menyadari sepenuhnya bahwa Facebook banyak disukai di asia, sebuah situs jejaring sosial, namun Indonesia juga menggunakannya untuk menjual barang-barang mereka secara online juga. Sebuah penelitian oleh prosesor pembayaran secara online Veritrans dan teknologi blog DailySocial menunjukkan bahwa Facebook adalah salah satu situs yang paling banyak digunakan di Indonesia bagi orang untuk melakukan belanja online mereka, berbagi tempat nomor satu, layaknya seperti pada situs Kaskus.
Ingat bahwa Indonesia adalah bangsa terbesar keempat Facebook dengan 47 juta pengguna di dalamnya. Startups dan keyword seperti, Laku Bgt dan Onigi menggunakan kesempatan ini untuk membantu orang mendirikan toko-toko mereka di Facebook. Pembayaran dapat diproses melalui situs jejaring sosial juga.
9. Facebook
Nah ini dia? Ya kita menyadari sepenuhnya bahwa Facebook banyak disukai di asia, sebuah situs jejaring sosial, namun Indonesia juga menggunakannya untuk menjual barang-barang mereka secara online juga. Sebuah penelitian oleh prosesor pembayaran secara online Veritrans dan teknologi blog DailySocial menunjukkan bahwa Facebook adalah salah satu situs yang paling banyak digunakan di Indonesia bagi orang untuk melakukan belanja online mereka, berbagi tempat nomor satu, layaknya seperti pada situs Kaskus.
Ingat bahwa Indonesia adalah bangsa terbesar keempat Facebook dengan 47 juta pengguna di dalamnya. Startups dan keyword seperti, Laku Bgt dan Onigi menggunakan kesempatan ini untuk membantu orang mendirikan toko-toko mereka di Facebook. Pembayaran dapat diproses melalui situs jejaring sosial juga.
facebook
Alexa Ranking: Nah, itu adalah Facebook kita bicarakan. Situs ini menempati urutan kedua di Indonesia maupun seluruh dunia.
Tentu saja ada e-commerce ternama lain yang ingin masuk mencuri sepotong kue pangsa pasar dari pasar Indonesia. Rakuten Belanja Indonesia dan BliBli adalah salah satu nama besar yang telah menghiasi negara dengan diskon dan iklan, dan memang demikian, melihat dari pemilik masing-masing perusahaan. Rakuten adalah perusahaan patungan antara Jepang berbasis Rakuten Inc dan konglomerat media di Indonesia MNC Group Media. Sementara BliBli didukung oleh konglomerat terkaya Grup bangsa Djarum dan salah satu bank terbesar di Indonesia, BCA.
Rakuten Belanja Online
Blibli
Bagaimana dengan situs daily deals? Groupon Disdus hadir dengan peringkat 200 lokal, namun klon sejenisnya, seperti DealKeren, yang didukung oleh LivingSocial, telah tergelincir signifikan dalam satu tahun terakhir. Sekarang berada di peringkat 18.040 dibandingkan dengan posisi dari 219 pada tahun 2011. Tapi beberapa situs seperti AdaDiskon masih memiliki pijakan di pasar, peringkat 1.259 di Indonesia.
Kecuali Anda memiliki uang berlebihan, melakukan transaksi harian di situs clone mungkin tidak sesuai bukan menjadi jawaban terbaik. Dalam pasar Indonesia beberapa startups memiliki keberanian untuk menjadi berbeda, melakukan langkah "Zig-Zag pada model bisnis mereka sehari-hari dalam penawaran produk. Mereka termasuk Uluyu, Stilomo, dan Yotomo. Masih harus dilihat apakah inovasi mereka dapat membawa kembali ke bisnis transaksi harian teratas?
Pasar masih terbuka untuk persaingan vertikal e-commerce, dan kita telah melihat beberapa dari mereka muncul seperti makanan segar e-tailer RumahSegar (1) , BabyCare e-commerce Bilna (1) , hadiah situs FlowerAdvisor , dan Internet Rocket fashion toko online Zalora Indonesia. Yang berbasis di Jepang Sukamart juga telah tiba sebagai salah satu toko kelontong online pertama yang menawarkan layanan pengiriman nasional di Indonesia.
Infrastruktur belanja online Indonesia membentuk menjadi lebih baik, lihat saja startups lokal seperti Eloku dan Kirim, yang bertujuan untuk memecahkan masalah pengiriman, semuanya berdasarkan laporan lewat Techinasia,. Sejumlah startups gateway pembayaran menjanjikan seperti iPayMu, Veritrans dan INDOMOG telah muncul sebagai alternatif pembayaran. tahun 2013 tahun yang baik untuk memulai sendiri bisnis e-commerce.(Jakartatek)
Kecuali Anda memiliki uang berlebihan, melakukan transaksi harian di situs clone mungkin tidak sesuai bukan menjadi jawaban terbaik. Dalam pasar Indonesia beberapa startups memiliki keberanian untuk menjadi berbeda, melakukan langkah "Zig-Zag pada model bisnis mereka sehari-hari dalam penawaran produk. Mereka termasuk Uluyu, Stilomo, dan Yotomo. Masih harus dilihat apakah inovasi mereka dapat membawa kembali ke bisnis transaksi harian teratas?
Pasar masih terbuka untuk persaingan vertikal e-commerce, dan kita telah melihat beberapa dari mereka muncul seperti makanan segar e-tailer RumahSegar (1) , BabyCare e-commerce Bilna (1) , hadiah situs FlowerAdvisor , dan Internet Rocket fashion toko online Zalora Indonesia. Yang berbasis di Jepang Sukamart juga telah tiba sebagai salah satu toko kelontong online pertama yang menawarkan layanan pengiriman nasional di Indonesia.
Infrastruktur belanja online Indonesia membentuk menjadi lebih baik, lihat saja startups lokal seperti Eloku dan Kirim, yang bertujuan untuk memecahkan masalah pengiriman, semuanya berdasarkan laporan lewat Techinasia,. Sejumlah startups gateway pembayaran menjanjikan seperti iPayMu, Veritrans dan INDOMOG telah muncul sebagai alternatif pembayaran. tahun 2013 tahun yang baik untuk memulai sendiri bisnis e-commerce.(Jakartatek)
src : via
Tokopedia memiliki konsep yang bagus bagi penjual online. Tetapi ada masalah di pembuatan etalase yg mengharuskan setiap produk (misalnya kaos) yang tersedia dalam berbagai pilihan warna & ukuran di input satu-satu. Hal ini kurang nyaman, baik bagi penjual maupun pembeli.
BalasHapus