English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
.

Selasa, 05 Februari 2013

Android, iOS, Blacberry atau Windows Phone Platform Mobile Anda?

PickMe freeaddbacklinks.blogspot.com
Android, iOS, Blacberry atau Windows Phone Platform Mobile Anda?
06022013


Beragam jenis pltform mobile ponsel di dunia saat ini, ada iOS, Android, Windows Phone dan BlackBerry yang merupakan sistem operasi ponsel yang sedang berkembang saat ini. Masing-masing platform tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya, sehingga banyak pengguna bisa memilih dan menentukan sistem operasi sesuai yang mereka butuhkan.
Mungkin banyak dari Anda yang memilih platform yang terbaru, sedangkan tidak sedikit juga yang lebih memilih platform yang sudah lama eksis sehingga lebih mudah mencari aplikasi atau komunitas yang sama yang menggunakannya, seperti diulas pada pulsaonline.
Pada iOS, tercatat memiliki kekuatan dari kemampuan integrasi yang baik dari ekosistemnya. Selain interface yang sangat intuitif, platform ini juga memiliki aplikasi menarik yang banyak tersedia di Apps Store. Namun sayangnya mayoritas konten aplikasi iOS ini berbayar.

Android mungkin merupakan platform yang sedang digemari saat ini, dimana penetrasinya sekarang ini diketahui sangat pesat. Sistem operasi ini dilaporkan paling mudah dikustomisasi, sehingga banyak produsen atau operator menambahkan fitur khususnya.

Aspek kustomisasi di Android memang bisa menjadikan ponsel lebih baik atau lebih cepat, tapi hal ini terkadang menyebabkan hadirnya update OS menjadi lebih lambat. Bahkan terkadang, dengan jejalan kustomisasi di sisi antarmuka (interface) malah navigasi menjadi tak mudah.

Namun untuk dukungan konten aplikasi, platform/sistem operasi Android memiliki jumlah yang terbanyak di Google Play. Memang di toko aplikasi Android tersebut ada aplikasi berbayar, cuma jumlah aplikasi gratisannya terhitung sangat jauh lebih banyak. Sayang, terkait platform-nya yang open source, Android banyak diguncang isu tak sedap di sisi keamanan data dan infeksi malware.

Kemudian ada platform Windows Phone, yang saat ini di versi Windows Phone 8. Tampilan interface-nya elegan, tapi sederhana nan menarik. Mengingat ekosistemnya masih baru, maka jumlah aplikasi untuk sistem operasi ini pun masih sangat terbatas. Alhasil, menjadi kelemahan bagi pengguna yang ‘gila’ aplikasi.

Platform mobile selanjutnya yakni BlackBerry 10, yang baru diluncurkan pada 30 Januari lalu. Platform ini mencoba mengambil hati para pengguna dan penggila fitur komunikasi, fungsi e-mail yang mumpuni, dan fitur keamanan. Meski pada OS Blackberry 10 sisi interface disebutkan sudah dibuat lebih nyaman, namun navigasi yang berbasis gesture miliknya bukanlah yang paling intuitif. Juga, pada platform Blackberry 10 bisa dibilang tak memiliki fitur 'pembunuh', yang mampu menarik pengguna platform lain beralih ke platfotm ini.

Nah, sebelum Anda mulai memilih OS Anda, ada beberapa hal yang perlu diingat. Khususnya pada ponsel Android, dimana Anda harus berpikir tentang versi OS dan tingkat kustomisasi software tambahan. Ponsel Android diketahui hadir dengan terbagi dalam beberapa segmen pasar. Operator dan produsen pun bisa menambahkan software tambahan khas mereka, yang berimbas kepada smartphone Android tersebut hanya dapat menggunakan versi tertentu dari OS milik Google ini semisal v4.0 Ice Cream Sandwich saja.

Sehingga pada saat firmware update muncul, si operator atau vendor tidak akan meluncurkan updatenya, dikarenakan software tambahan mereka tidak kompatibel dengan versi OS Android terbaru.

Ini berbeda di ponsel Windows Phone 7, dimana akan dilihat kemajuan software-nya. Dengan Windows Phone 8, Anda tak hanya akan menerima update OS, tetapi juga akan mendapatkan ponsel dengan prosesor yang lebih cepat dan layar yang lebih jernih dan tajam.

Sementara, pada perangkat IOS tercatat memiliki keuntungan saat menerima upgrade OS pada waktu yang sama. Dan, OS terbaru biasanya tersedia untuk beberapa perangkat. iOS 6, misalnya, yang akan bekerja pada iPhone 5 iPhone 4S, iPhone 4 dan 3Gs. Dan, di sini tidak ada untuk iPhone 3G atau sebelumnya.

Menilik kilasan berita diatas So.. ponsel apa pilihan Anda semua?

Comments
0 Comments

0 comments

Ada beberapa sumber berita pada artikel, gambar dan video yang ditampilkan di jakartatek.blogspot.com merupakan hak cipta milik narasumber. Kami tidak memegang hak cipta dari lansiran situs web berbeda-beda walau berada di domain publik. Jika ada pihak keberatan sesuatu termuat di jakartatek.blogspot.com, terkait kepemilikan, dan lain hal, mohon mengirim email ke jakartatek@gmail.com

Tindak lanjut akan kami lakukan seperti misalnya menurunkan artikel dan sebagainya, setelah kami verifikasi. Terima Kasih..

 
© 2012 Jakartatek
BlogJakartaTek Thanks To Duy Pham ContactAboutSitemap Sitemap Privacy Policy Policy
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0

Back to top

Welcome To JakartaTek

Sliding Login JQuery

Login Form and free for everyone

JakartaTek

Global Tecnology News

Handphone, Tablet, Gadget, Rumor etc.

thanks:to

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!