English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
.

Kamis, 14 Maret 2013

Peleburan Unit Chrome dan Android Kerajaan Internet Google

PickMe freeaddbacklinks.blogspot.com

Dianggap berada di jalur kepentingan bisnis yang sejalan, Google dikabarkan melebur divisi Chrome dan Android miliknya hari Rabu, 13 Maret 2013 kemarin, langkah ini dilakukan menyusul mundurnya bos kepala divisi Android Andy Rubin, pentolan penggagas platform Android free open sources di Google Inc.


Dipercayakanya divisi Chrome dan Android kepada kepala eksekutif senior Google, Sundar Pichai menegaskan langkah perusahaan tersebut sangat peduli membungkus kedua unit tersebut menjadi satu unit demi berfokus kolaborasikan bisnis inti mesin pencarian dan keterkaitannya dengan perangkat mobile.


Seorang analis Michael Gartenberg mengurai pendapatnya,” Google punya OS Chrome dan Android, keduanya dibangun bersamaan saling tumpang tindih, meskipun berjaya di platform Android tetapi Chrome rasanya tetap menjadi fokus inti strategi Google yang lebih memandang Chrome sebagai ekosistem serta murni ekspresi filosofi mereka, bukan dilihat lewat platformnya”, seperti dilansir melalui Reuters.

Penggabungan kedua unit itu digambarkan sebagai langkah Google mencengkramkan kuku bisnis mereka di ranah perangkat lunak dan computer desktop. Browser Chrome diawali peluncuran perdana  pada tahun 2009 dengan membawa visi membangun jaringan dan ekosistem berbasis web, sementara di segmen aplikasi sebelumnya Google mengakuisisi sistem operasi Android tahun 2005 dan pesat berkembang menjadikan platform tersebut sebagai pemicu ekonomi bisnis mobile dunia dan membawa berkah kepada pengembang aplikasi pengikut dari pengembang aplikasi pihak ketiga.
Comments
0 Comments

0 comments

Ada beberapa sumber berita pada artikel, gambar dan video yang ditampilkan di jakartatek.blogspot.com merupakan hak cipta milik narasumber. Kami tidak memegang hak cipta dari lansiran situs web berbeda-beda walau berada di domain publik. Jika ada pihak keberatan sesuatu termuat di jakartatek.blogspot.com, terkait kepemilikan, dan lain hal, mohon mengirim email ke jakartatek@gmail.com

Tindak lanjut akan kami lakukan seperti misalnya menurunkan artikel dan sebagainya, setelah kami verifikasi. Terima Kasih..

 
© 2012 Jakartatek
BlogJakartaTek Thanks To Duy Pham ContactAboutSitemap Sitemap Privacy Policy Policy
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0

Back to top

Welcome To JakartaTek

Sliding Login JQuery

Login Form and free for everyone

JakartaTek

Global Tecnology News

Handphone, Tablet, Gadget, Rumor etc.

thanks:to

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!