English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
.

Rabu, 06 Maret 2013

Waspada, OS Android 4.1.2 Penguncian Password Layar Bisa Ditembus?

PickMe freeaddbacklinks.blogspot.com


Memjamurnya pengguna Android di seluruh dunia diminta waspada, Ada kerentanan baru dalam perangkat Samsung yang menjalankan Android versi 4.1.2, berbahaya bagi mereka yang aplikasi tidak dilindungi sandi. Memungkinkan hacker untuk menghindari layar kunci, menjalankan aplikasi dan kontak akses tanpa harus memasukkan password atau PIN atau menggunakan mekanisme Face Unlock. 

Sehebat-hebatnya teknologi memang terkadang tak sempurna, seperti kabar terbaru tentang pengujian perangkat smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 4.1.2 menunjukkan bahwa fitur penguncian layar smartphone bisa ditembus dengan mudah mendapat akses ke layar utama (Home Screen). 


Diungkapkan oleh technewsdaily, tampak pada cuplikan video yang disajikan, tampaknya hal itu mungkin saja bisa terjadi. Kebetulan perangkat yang digunakan adalah merek Samsung Galaxy II yang dibenamkan versi Android 4.1.2. Walau posisi layar sedang dalam keadaan terkunci, tetapi lewat tombol panggilan darurat (Emergency Call) yang dicoba disentuh tekan berulangkali, terlihat dan terpampang dalam hitungan waktu beberapa detik tampilan tombol pintas (Shortcut) yang ada di layar utama, cara tersebut dinamakan Lockscreen Bypasses. Tetapi saat diuji pada Galaxy Note II yang menjalankan versi berbeda yakni Android 4.1.1, tidak terdapat kesalahan sistem tersebut.

Waw, takut jadinya jika benar demikian, demi alasan keamanan sebaiknya penggunanya jangan pernah meletakkan informasi sensitif data-data penting di layar utama misalnya saja password, data rekening, janji meeting dan sebagainya. Sebelumnya celah kerentanan cacad seperti ini pernah terjadi pada perangkat besutan Apple yakni Apple iPhone 5, dan memang kadangkala terjadi pada perangkat komunikasi yang menggunakan sistem operasi tertentu. 


source : via
Comments
0 Comments

0 comments

Ada beberapa sumber berita pada artikel, gambar dan video yang ditampilkan di jakartatek.blogspot.com merupakan hak cipta milik narasumber. Kami tidak memegang hak cipta dari lansiran situs web berbeda-beda walau berada di domain publik. Jika ada pihak keberatan sesuatu termuat di jakartatek.blogspot.com, terkait kepemilikan, dan lain hal, mohon mengirim email ke jakartatek@gmail.com

Tindak lanjut akan kami lakukan seperti misalnya menurunkan artikel dan sebagainya, setelah kami verifikasi. Terima Kasih..

 
© 2012 Jakartatek
BlogJakartaTek Thanks To Duy Pham ContactAboutSitemap Sitemap Privacy Policy Policy
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0

Back to top

Welcome To JakartaTek

Sliding Login JQuery

Login Form and free for everyone

JakartaTek

Global Tecnology News

Handphone, Tablet, Gadget, Rumor etc.

thanks:to

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!