English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
.

Minggu, 03 Maret 2013

Penghasil Perangkat Pintar Paling Agresif Sedunia

PickMe freeaddbacklinks.blogspot.com


Kita tahu bahwa gelombang penetrasi produk teknologi saat ini yang beredar di dunia dilihat dari kuantitas terjual, dikuasai oleh beragam perangkat komputasi pintar seperti, smartphone, tablet, komputer portabel dan komputer pribadi.

Kemarin hari Senin 25/02/2013, International Data Corporation (IDC) manyajikan data terbaru tentang pergerakan pertumbuhan seluruh perangkat pintar global tersebut dilansir dari Digitimes, dimana jelas terlihat jika keberadaan serta kesuksesan segmen pasar jenis  smartphone dan tablet telah jauh menggilas perolehan pasar industri komputer portabel dan komputer pribadi.





Berdasarkan katagori perangkat terkirim serta prosentase pencapaian total, bercokol di posisi pertama tahun 2012 tetap dipegang oleh merek dagang Samsung, produksi terkirim 77,9 juta unit, pangsa pasar diraih 21,2% secara global. Ini yang fantastis, Apple yang sempat terpuruk di awal tahun lalu secara mengejutkan mempersempit  ruang gerak Samsung dengan merebut 20,3% pangsa pasar dengan mengirimkan sekitar 74,8 juta unit ke seluruh dunia. Lenovo, menempati urutan ketiga dengan sekitar 24,3 juta unit  produk beredar di dunia atau sekitar 6,6% pangsa pasar sukses dicapai. Disusul oleh Hewlett Packard (HP) yang menjual  15,1 juta unit perangkatnya atau mendapat pangsa pasar 4,1%. Negara Jepang yang dahulu cukup dikenal menguasai pasar eletronik global punya wakil di urutan kelimayaitu, Sony yang jajaran produknya laku sekitar 11,1 juta unit di dunia atau mendapat 3% pangsa pasar global.

"Smartphone dan tablet tumbuh pada kecepatan bahwa PC tidak bisa bersaing dengan realistis karena harga perangkat dan beberapa disposability batas," jelas Ryan Reith, manajer program, Trackers Perangkat Mobile di seluruh dunia dari IDC.



Jika dilihat dari sudut pandang pemegang merek yang disimpulkan oleh IDC secara berurutan juga tetap dipimpin Samsung, kemudian berurutan dibawahnya, Apple, Lenovo, HP dan Dell. Perlu menjadi catatan Lenovo cukup kuat di segmen komputer portabel secara global, dibayangi oleh merek HP dan Dell dimana kedua merek terakhir belum serius menggarap segmen smartphone dan tablet.
Disini tampak terpampang kenyataan bahwa konsumen dunia semakin bergeser dalam kegiatan aktif bergerak yang menuntut mobilitas tinggi, sehingga memerlukan kemudahan peralatan penunjang untuk mengiringi keseharian mereka beraktifitas.

Secara katagori perangkat pintar dapat disimpulkan bahwa berdasarkan tingkatan keperluan penggunaan, didominasi oleh  smartphone (60,1% pangsa pasar global) tampaknya merupakan pilihan wajib dimiliki setiap orang, kemudian disusul oleh penggunaan perangkat berupa tablet (10,7%), komputasi portabel  dan kemudian penggunaan komputer untuk diatas meja (PC Desktop) juga  tetap dibutuhkan masyarakat dunia.
Comments
0 Comments

0 comments

Ada beberapa sumber berita pada artikel, gambar dan video yang ditampilkan di jakartatek.blogspot.com merupakan hak cipta milik narasumber. Kami tidak memegang hak cipta dari lansiran situs web berbeda-beda walau berada di domain publik. Jika ada pihak keberatan sesuatu termuat di jakartatek.blogspot.com, terkait kepemilikan, dan lain hal, mohon mengirim email ke jakartatek@gmail.com

Tindak lanjut akan kami lakukan seperti misalnya menurunkan artikel dan sebagainya, setelah kami verifikasi. Terima Kasih..

 
© 2012 Jakartatek
BlogJakartaTek Thanks To Duy Pham ContactAboutSitemap Sitemap Privacy Policy Policy
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0

Back to top

Welcome To JakartaTek

Sliding Login JQuery

Login Form and free for everyone

JakartaTek

Global Tecnology News

Handphone, Tablet, Gadget, Rumor etc.

thanks:to

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!