English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
.

Jumat, 29 Maret 2013

Bongkar Rahasia Samsung Menjadi Gurita Teknologi Mobile Dan Elektronik Dunia

PickMe freeaddbacklinks.blogspot.com


Imperium bisnis kerajaan Samsung telah melewati jalan panjang meraih mahkota bisnis perangkat mobile dunia. Mungkin keberhasilan mereka setidaknya bermodalkan slogan penggugah semangat yang merasuk pada setiap karyawannya, “Kami menciptakan nilai dengan komitmen, kreativitas dan kolaborasi”.


Di sebuah kota bernama Yongin, terdapat Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Samsung, nama resmi komplek tersebut adalah Changjo Kwan (arti: Lembaga Kreativitas). Bangunan megah beratap  tradisional, uniknya pada sebuah beranda besar, digambarkan seolah ada dua kategori berupa peta diukir di lantai yaitu wilayah saat Samsung melakukan bisnis, ditandai dengan lampu biru, dan ketika  Samsung akan melakukan bisnis di mancanegara, ditandai dengan warna merah. Di area riset teknologi ini dilarang berbicara lantang serta haram penggunaan perangkat rekam foto, video dan sejenisnya seperti disadur dari liputan ekslusif Bloomberg. Wow sampai sebegitu hebatnya mereka menjaga rahasia bisnisnya?



Setidaknya ada 50.000 karyawan menghuni markas riset Changjo Kwan dan berhubungan erat dengan fasilitas lainnya seperti Hoang Kwan (Pusat pendidikan kepemimpinan dasar)  dan SGMI (Samsung Global Management Institute) sebagai gerbang pencetak kader berbakat siap pakai. Budaya Korea dan kerja tim mengakar kuat dalam  belajar tentang tiga P (produk, proses, dan manusia), mereka belajar tentang "manajemen global" sehingga Samsung dapat memperluas ke pasar internasional.



Sukses tak lepas dari Sosok komisaris Samsung Electronics, Lee Kun Hee (71 tahun) yang mengambil alih Samsung pada tahun 1987, tekad dibulatkan di tahun 1993, berawal dari lini bisnis TV, mesin cuci dan lainnya dengan cepat Mr.Lee mengubah Samsung menjadi salah satu produsen elektronik terbesar dunia. Angka penjualan meroket  179 Milyar USD pada tahun 2012, sehingga membuat Samsung Electronics elektronik perusahaan berpendapatan terbesar di dunia.


Sejak itulah Samsung menggurita, sampai masa dimana perangkat smartphone Samsung dikenali kehadirannya berkilau gemerlap di seluruh dunia. Samsung mungkin adalah satu-satunya perusahaan asing yang mampu menghajar Apple di tanah kelahirannya AS, membuat lautan manusia berbaris di  blok kota besar, seperti yang mereka lakukan di New York City pada 14 Maret untuk peluncuran Galaxy S 4 terbarunya.

Comments
0 Comments

0 comments

Ada beberapa sumber berita pada artikel, gambar dan video yang ditampilkan di jakartatek.blogspot.com merupakan hak cipta milik narasumber. Kami tidak memegang hak cipta dari lansiran situs web berbeda-beda walau berada di domain publik. Jika ada pihak keberatan sesuatu termuat di jakartatek.blogspot.com, terkait kepemilikan, dan lain hal, mohon mengirim email ke jakartatek@gmail.com

Tindak lanjut akan kami lakukan seperti misalnya menurunkan artikel dan sebagainya, setelah kami verifikasi. Terima Kasih..

 
© 2012 Jakartatek
BlogJakartaTek Thanks To Duy Pham ContactAboutSitemap Sitemap Privacy Policy Policy
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0

Back to top

Welcome To JakartaTek

Sliding Login JQuery

Login Form and free for everyone

JakartaTek

Global Tecnology News

Handphone, Tablet, Gadget, Rumor etc.

thanks:to

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!