English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
.

Selasa, 05 Maret 2013

Ternyata Indonesia Dilirik Sebagai Pasar Potensial Segmen Pengguna Internet

PickMe freeaddbacklinks.blogspot.com

Waw, ternyata Indonesia dianggap merupakan pasar potensial bagi bisnis digital media di kawasan Asia dengan 70% populasi Indonesia anak muda di bawah 40 tahun dan mudah beradaptasi dengan teknologi. Bahkan perusahaan internet asal China menargetkan pasar Indonesia berkontribusi terbesar kedua di kawasan Asia.  Hal ini diungkapkan oleh Martin Lau (President Tencent Holdings Limited of  China) yang menyatakan bahwa Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup stabil dan penggunaan  mobile device yang sangat pesat.


Berdasarkan data dari beberapa lembaga riset, pada 2012 pelanggan seluler di Indonesia mencapai 256 juta. Pada tahun ini, pengguna smartphone di Indonesia mencapai 160 juta, pengguna featurephone 125 juta, dan pengguna komputer tablet atau modem dongle 29 juta.

Hal ini diperkuat oleh Hary Tanoesoedibjo (Chief Executive Officer MNC)  yang memasarkan aplikasi WeChat secara gratis terlebih dahulu. Apabila jumlah penggunya sudah besar, perusahaan akan menambah layanan game, mobile advertising, dan e-commerce pada  70% dari populasi pengguna mobile di Indonesia.

Aplikasi chatting lain yang sudah masuk ke Indonesia adalah Line dari Korea Selatan. NHN Corporation, perusahaan internet Korea Selatan, menargetkan 10 juta pengguna Line di Indonesia pada tahun ini. Per 18 Januari 2013, total penggunan aplikasi Line telah mencapai 100 juta pengguna di seluruh dunia, sejak diperkenalkan pada 2011.   Saat ini pengguna Line di Indonesia tumbuh 300% dari periode Oktober-Desember 2012.


sources : via
Comments
1 Comments

1 comments

Ada beberapa sumber berita pada artikel, gambar dan video yang ditampilkan di jakartatek.blogspot.com merupakan hak cipta milik narasumber. Kami tidak memegang hak cipta dari lansiran situs web berbeda-beda walau berada di domain publik. Jika ada pihak keberatan sesuatu termuat di jakartatek.blogspot.com, terkait kepemilikan, dan lain hal, mohon mengirim email ke jakartatek@gmail.com

Tindak lanjut akan kami lakukan seperti misalnya menurunkan artikel dan sebagainya, setelah kami verifikasi. Terima Kasih..

 
© 2012 Jakartatek
BlogJakartaTek Thanks To Duy Pham ContactAboutSitemap Sitemap Privacy Policy Policy
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0

Back to top

Welcome To JakartaTek

Sliding Login JQuery

Login Form and free for everyone

JakartaTek

Global Tecnology News

Handphone, Tablet, Gadget, Rumor etc.

thanks:to

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!