English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
.

Minggu, 10 Maret 2013

Google Glass, Sebuah Gaya Fashion Baru Akankah Menaikkan Gengsi Teknologi Kalangan Elit

PickMe freeaddbacklinks.blogspot.com

Google mengembangkan sebuah proyek pembuat kacamata berbasis teknologi Android atau dikenal dengan nama Google Glass, mulailah banyak komentar serta spekulasi bermunculan dari berbagai kalangan. Keunikan perangkat gadget mobile ini memang sepektakuler, bagaimana tidak salah satunya kelak penggunanya akan sanggup  merekam kejadian detik ke detik seketika lliputan  siaran langsung lewat koneksi Bluetooth, Wifi bahkan jika dikawinkan dengan perangkat smartphone Android layaknya Apple iPhone, Samsung  Galaxy, Blackberry Z10 dan sebagainya, gadget ini sungguh mengagumkan dilirik dari fungsinya, akan mampu terkoneksi lewat jalur GPS, Google Map yang didukung oleh satelit lewat paket koneksi penyelenggara telekomunikasi nirkabel global di berbagai Negara.


Yah namanya saja kacamata  konsep kunonya adalah untuk membantu bagi mereka yang memiliki kekurangan penglihatan pada mata kita agar jelas melihat sesuatu , Nah berawal dari situlah rasanya konsep ini bermula. Keterbatasan manusia melihat karena faktor jarak, ruang dan waktu maka dengan kacamata sarat teknologi Google, terlahir dari ide atau gagasan spektakuler diciptakannya perangkat tersebut, dalam hal ini agar dapat melihat segala hal secara blak-blakan lewat tampilan “live” pemakai gadget kacamata Android ini dimanapun mereka berada, misalnya di dalam restoran, bioskop, kamar kost, kamar hotel, warung remang-remang (cafe) ataupun di wilayah pribadi sekalipun seperti kamar mandi, kamar tidur dan banyak lagi.

"Umumya masyarakat mendapat berita dengan mencari informasi dulu. Berawal dari sini, mimpi itu  diwujudkan lewat  layanan ‘Google Now’ pada pengguna smartphone Android, informasi  penting  dihadirkan seketika. Pengguna Google Glass ini terasa akan lebih memiliki nilai sosial dan alami saat digunakan di keramaian tanpa perlu terlihat menyendiri (autis) dengan perangkat smartphone mereka,” ujar Sergey Brin, salah satu pendiri Google ketika angkat bicara pada acara TED conference held , Long Beach, California.


Melansir dari Slashgear mengulas tentang fitur canggih gadget mahal senilai 1500 USD (Rp.14 jutaan) yang tersemat pada Google Glass berbasis awan(Cloud) ini sebut saja akan didukung sistem operasi Android 4.0 kemudian prosesor inti Dual Core OMAP, WiFi, Bluetooth, GPS, sensor giyroskop plus accelerometer yang mampu menyesuaikan pelacakan sudut pandangan pemakainya. Sektor layar sentuh memilki resolusi 640x360 pixel, fitur kamera dibekali infra merah tepat di sudut berbentuk huruf L, mampu dikoneksikan pula dengan perangkat smartphone platform Android terkini (jalur modem/ tethering).

Luar biasa apa yang dihasilkan lewat pesatnya perkembangan teknologi, akankah segelintir kalangan  pengguna kacamata di dunia nantinya menjadikan gadget ini sebagai alat pendongkrak gengsi tanda kemapanan?


Shrink Pictures
Comments
0 Comments

0 comments

Ada beberapa sumber berita pada artikel, gambar dan video yang ditampilkan di jakartatek.blogspot.com merupakan hak cipta milik narasumber. Kami tidak memegang hak cipta dari lansiran situs web berbeda-beda walau berada di domain publik. Jika ada pihak keberatan sesuatu termuat di jakartatek.blogspot.com, terkait kepemilikan, dan lain hal, mohon mengirim email ke jakartatek@gmail.com

Tindak lanjut akan kami lakukan seperti misalnya menurunkan artikel dan sebagainya, setelah kami verifikasi. Terima Kasih..

 
© 2012 Jakartatek
BlogJakartaTek Thanks To Duy Pham ContactAboutSitemap Sitemap Privacy Policy Policy
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0

Back to top

Welcome To JakartaTek

Sliding Login JQuery

Login Form and free for everyone

JakartaTek

Global Tecnology News

Handphone, Tablet, Gadget, Rumor etc.

thanks:to

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!