English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
.

Sabtu, 16 Maret 2013

Apple Galau Soal Perebutkan Nama Dagang iPhone Di Meksiko

PickMe freeaddbacklinks.blogspot.com


Di negara Meksiko ada sebuah perusahaan jasa perangkat lunak telekomunikasi yang duluan memiliki paten atas nama iFone, jika secara kultur fonetik bahasa maka pengucapan merek dagang iPhone akan mirip dengan iFone, disinilah awal perseteruan dipelintir oleh pihak Apple.

ponsel iPhone di Brazil

Jika di Brazil nama merek dagang iPhone tak boleh diklaim oleh Apple sebab merek lokal ada yang mendaftarkan lebih dulu, dimana nama iPhone dimiliki oleh perusahaan Gradient Eletronica maka di Mexico nama iFone dikatakan sudah dimiliki oleh iFone Incorporation, terdaftar sejak 30/04/2003 di Institut Meksiko Kekayaan Industri (IMPI).

Ketok palu peradilan berbunyi di tingkat teratas Mahkamah Agung pemerintah Meksiko lewat tangan Hakim berwenang, Tok Tok Tok! tanda dimenangkan oleh iFone Corporation, tampaknya tipis harapan Apple melakukan klaim nama iPhone sejak tahun 2009 disana.
 
Di Meksiko terdapat 3 penyelenggara telekomunikasi besar yakni Telcel, Lusacell dan Movistar yang terlanjur memasarkan perangkat bertajuk iPhone, tentu saja membuat gerah pemilik merek dagang lokal  iFone, apalagi sejak kasus terburai menggelinding ke meja hijau pihak Apple menggugat mereka telah menjiplak ketenaran nama iPhone. Seperti diinfokan menurut situs berita Cnnexpansion, pihak tergugat  sedang mempersiapkan pengajuan balik perkara terkait ganti rugi kepada Apple.
Comments
0 Comments

0 comments

Ada beberapa sumber berita pada artikel, gambar dan video yang ditampilkan di jakartatek.blogspot.com merupakan hak cipta milik narasumber. Kami tidak memegang hak cipta dari lansiran situs web berbeda-beda walau berada di domain publik. Jika ada pihak keberatan sesuatu termuat di jakartatek.blogspot.com, terkait kepemilikan, dan lain hal, mohon mengirim email ke jakartatek@gmail.com

Tindak lanjut akan kami lakukan seperti misalnya menurunkan artikel dan sebagainya, setelah kami verifikasi. Terima Kasih..

 
© 2012 Jakartatek
BlogJakartaTek Thanks To Duy Pham ContactAboutSitemap Sitemap Privacy Policy Policy
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0

Back to top

Welcome To JakartaTek

Sliding Login JQuery

Login Form and free for everyone

JakartaTek

Global Tecnology News

Handphone, Tablet, Gadget, Rumor etc.

thanks:to

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!