English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
.

Kamis, 28 Maret 2013

Jaringan Internet Indonesia Terganggu Satu Minggu Ini, Perang Spam Penyebabnya!

PickMe freeaddbacklinks.blogspot.com

Mungkin dalam seminggu ini pengguna internet Indonesia untuk beberapa pengakses situs tertentu di luar negri terasa sangat lambat sekali koneksinya atau bahkan tak terhubung? Inilah mungkin penyebabnya, dilaporkan lewat CNet, telah terjadi pertempuran serangan spam tingkat tinggi  terdahsyat yang dialami oleh “Spamhaus” sebuah organisasi anti spam, yang dipercaya bekerjasama dengan penyedia e-mail dan online banking di seluruh dunia dalam memblokir spam di kotak masuk (Inbox), kiriman email yang dianggap spam akan dialihkan ke kotak spam atau secara tehnis disebut, distributed denial of service (DDoS).


Belum lama berselang Spamhaus telah memasukkan sebuah perusahaan hosting “Cyberbunker” di Belanda ke daftar hitam, jadi apapun paket email yang dikirim dari sana secara otomatis akan dianggap spam. Nah, ini menyebabkan situasi meruncing, Cyberbunker (Namanya diambil dari bekas Bunker NATO) menjadi murka dan sejak 19 Maret lalu mereka menyerang membabi buta ke server Spamhaus.


Selama seminggu berturutan serangan Spam ke DDoS berlipat ganda hingga memuncak pada 300 gigabit per detik, dilaporkan hal tersebut berakibat terjadi perlambatan layanan internet di seluruh dunia, karena tekanan besar data pada target nama sistem domain(DNS) Spamhaus yang terkoneksi dengan banyak server penting di seluruh dunia melalui “Netfix”.
Sven Olaf Kamphuis, seorang aktivis internet (bootnet) mengaku juru bicara para penyerang, mengirim pesan online, "Kami yakin ini adalah salah satu DDoS serangan terbesar agar dunia melihatnya. Cyberbunker membalas Spamhaus yang menyalahgunakan pengaruh mereka."

Sejauh ini Spamhaus masih sanggup bertahan, karena punya sistem backup server DNS yang sangat besar, bahkan mereka didukung oleh banyak perusahaan jaringan internet besar lainnya termasuk Google.

Comments
0 Comments

0 comments

Ada beberapa sumber berita pada artikel, gambar dan video yang ditampilkan di jakartatek.blogspot.com merupakan hak cipta milik narasumber. Kami tidak memegang hak cipta dari lansiran situs web berbeda-beda walau berada di domain publik. Jika ada pihak keberatan sesuatu termuat di jakartatek.blogspot.com, terkait kepemilikan, dan lain hal, mohon mengirim email ke jakartatek@gmail.com

Tindak lanjut akan kami lakukan seperti misalnya menurunkan artikel dan sebagainya, setelah kami verifikasi. Terima Kasih..

 
© 2012 Jakartatek
BlogJakartaTek Thanks To Duy Pham ContactAboutSitemap Sitemap Privacy Policy Policy
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0

Back to top

Welcome To JakartaTek

Sliding Login JQuery

Login Form and free for everyone

JakartaTek

Global Tecnology News

Handphone, Tablet, Gadget, Rumor etc.

thanks:to

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!