English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
.

Minggu, 03 Maret 2013

Nokia Lumia 820, Harga Lebih Murah Fitur Tetap Mewah

PickMe freeaddbacklinks.blogspot.com


Lumia memberikan pilihan pengguna yang ingin merasakan OS Windows Phone 8. Setelah luncurkan Lumia 920, kali ini Nokia Lumia 820 yang dibandrol lebih murah.



Desain

123.8 x 68.5 x 9.9 mm, 160 g

Berbeda denga Lumia 920, diseri Lumia 820 menghilangkan pada sudut-sudutnya. Lumia 820 tidak dibuat secara unibody, akan tetapi nokia membuatnya dengan backcover. Backcovernya dibuat dengan lapisan yang halus sehingga membuatnya menjadi licin, terutama saat akan mengganti Micro SIM dan MicroSD card.Meski menggunakan material plastik, Nokia lumia 820 masih menggunakan kualitas yang solid sehingga terkesan kokoh. Menariknya, Nokia memberikan personalisasi opsional kepada penggunanya untuk dapat mengganti back cover ponsel ini dengan warna-warna lain. Tapi dijual terpisah loh ya!

Dibagian atas Nokia menempatkan port 3.5mm, disebelah kanan terdapat tombol volume, tombol unlock/power dan tombol kamera. Dibagian bawah terdapat port microSD dan lubang speaker. Sedangkan disebelah kanan Anda tidak akan menemukan apapun. 

Seperti pada Nokia lumia 920, dibagian depan Lumia 820 juga meletakkan 3 tombol sentuh (Back, Home dan Search). Sedangkan diatas terdapat kamera sekunder. Sementara dibagian belakang Nokia memasang lensa kamera plus LED Flash. 

Hardware


Qualcomm MSM8960 Snapdragon, Dual-core 1.5 GHz Krait, GPU Adreno 225, Storage 8 GB, 1 GB RAM, microSD, up to 64 GB.

Untungnya penurunan harga di Lumia 820 tidak mengenai hardware yang digunakan. Perbandingan Clock Speed prosesor ganda dan RAM 1 GB membuatnya mampu melahap semua tugas berat semisal game dan video HD dengan baik.

Meskipun ada keterbatasan di sisi dukungan game, yang belum sebanyak Android dan iOS, serta kompatibilitas file-file video yang terbilang sempit. Tidak seperti di Lumia 920 yang tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal, di Lumia 820 dilengkapi juga slot memori eksternal MicroSD sampai 64GB.
Skor Benchmark Lumia 820 1
Skor Benchmark Lumia 820 2
Untuk mengukur kinerja perangkat ini, seperti biasa melakukan benchmarking menggunakan antutu Benchmark dan WP Bench.
597983dc1faed0888f1674a96fb23e8d
Kesimpulan

Meski masih dibawah bayang-bayang Lumia 920, Nokia Lumia 820 masih merupakan produk yang atraktif. Semisal jika dibandingkan dengan seteru sesama Windows Phone 8 dari kubu HTC yang top product sekalipun (HTC 8X), ponsel ini mampu bersaing di sisi kinerja. Jadi untuk Anda yang ingin beralih ke Windows Phone dengan harga yang lebih murah dibandingkan Lumia 920. Ponsel ini bisa mejadi alternatif.

Kelebihan:
- LTE
- Windows Phone 8
- Memori tambahan (micro SD hingga 32 GB)
- Memori Internal (8GB)
- Aplikasi-aplikasi Nokia
- Kinerja hardware mumpuni
- NFC

Kekurangan:
- LTE, masih belum bisa dimanfaatkan di Indonesia
- Bukan kamera 920
- Sedikit berat, dan licin (pada back cover tertutama)
src : via
Comments
0 Comments

0 comments

Ada beberapa sumber berita pada artikel, gambar dan video yang ditampilkan di jakartatek.blogspot.com merupakan hak cipta milik narasumber. Kami tidak memegang hak cipta dari lansiran situs web berbeda-beda walau berada di domain publik. Jika ada pihak keberatan sesuatu termuat di jakartatek.blogspot.com, terkait kepemilikan, dan lain hal, mohon mengirim email ke jakartatek@gmail.com

Tindak lanjut akan kami lakukan seperti misalnya menurunkan artikel dan sebagainya, setelah kami verifikasi. Terima Kasih..

 
© 2012 Jakartatek
BlogJakartaTek Thanks To Duy Pham ContactAboutSitemap Sitemap Privacy Policy Policy
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0

Back to top

Welcome To JakartaTek

Sliding Login JQuery

Login Form and free for everyone

JakartaTek

Global Tecnology News

Handphone, Tablet, Gadget, Rumor etc.

thanks:to

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!