English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
.

Minggu, 03 Maret 2013

Acer Iconia Tab B1-A71 Harga Satu Juta-an, Fitur Dikorbankan

PickMe freeaddbacklinks.blogspot.com

   
Warna
Hitam
Baterai
Lithium Polymer 2720mAh
Harga
Rp.1.599.000
Foto
Kelengkapan
Handset
Baterai
Charger
Buku manual
Kartugaransi
(LEAD)
Acer tidak hanya focus di perangkat smartphone Android, vendor asal taiwan inii juga rajin luncurkan perangkat tablet. Kali ini mereka luncurkan Acer Iconia Tab B1. Berbandrol satu jutaan. sayang tablet berprosesor dual core ini banyak menghilangkan fitur penting. Fitur apa sajakan itu?
Desain
Dimensi: (WxDxH) : 197,5 x 128,5 x 11,3 mm; Bobot: 320g
Acer Iconia B1 memiliki besar yang hamper mirip dengan iPad Mini, bedanya ia lebih tebal dari iPad Mini. berbahan material berbahan plastic pada seluruh bodinya, B1 memang mudah sekali meninggalkan jejak jari karena dilapisi dengan lapisan dof. Begitu juga dapat Anda pada layarnya yang cepat sekali kotor karena sentuhan jari.
Pada posisi vertikal, Anda akan menemukan port audio jack 3,5mm pada bagian atas. Sementara pada bagian bawah, Acer menyematkan slot kartu memori yang berdampingan pula dengan port micro USB. Sedangkan tombol power dan pengatur volume terletak disisi kanan.
Rating: 3
Layar

LCD TFT 7” Capacitive Multitouchscreen 1024 x 600 (170 ppi)
Acer menyiapkan layar LCD TFT berukuran 7 inci dengan besaran resolusi WSVGA (1024 x 600) yang memiliki kerapatan piksel sekitar 170 ppi pada Iconia B1 ini. Menggunakan layar sentuh berteknologi kapasitif, membuatnya sanggup menerima input sentuh hingga lima jari, Anda dapat menjelajah menu dan berselancar didunia maya dengan lebih leluasa.
Sayangnya Acer belum membekali B1 dengan sensor ambient light, sehingga Anda tidak dapat menggunakan fitur pengatur kecerahan otomatis atau autobrightness. Tidak hanya itu, view engle layar tidak cukup luas. sehingga bisa dikatakan layar diusung memang tidaklah istimewa apalagi jika dipakai diluar ruangan dengan cahaya terik matahari.
Rating: 3


Hardware
Prosesor: MediaTek 1.2GHz dual-core processor, RAM 512MB; Internal Storage: 8GB (5GB User Available) Micro SD Card Up To 32GB
Untuk menjalankan OS-nya B1 disematkan prosesor MTK dual core berkecepatan 1,2GHz. Sedangkan untuk menangani multitaskingnya, ia dipersenjatai pula dengan RAM sebesar 512MB.  Sementara untuk menyimpan tersedia internal total sebesar 8GB yang menyisakan kapasitas 5GB untuk pengguna setelah dikurangi untuk penggunaan sistem.
B1 memiliki kapasitas baterai yang tergolong besar yakni 2720mAh jenis baterai lithium ion. Akan tetapi karena tablet ini hanya mengusung koneksi Wi-Fi, maka tidak mengherankan saat dipakai dalam kondisi  wajar  waktu siaga B1 terasa lebih panjang dibanding tablet dengan koneksi seluler.
Rating: 4,5
Interface dan OS
Android 4.1.2 Jelly Bean OS With Stock UI
B1 menjalankan OS Android 4.1.2 Jelly Bean yang secara garis besar mengusung antarmuka standar Android. Acer hanya melakukan sedikit kustomisasi pada notification bar dengan menambahkan shortcut setting seperti Wi-Fi, Autorotate dan sebagainya. Saat Anda pertama kali menyalakan tablet dan menghubungkannya ke Wi-Fi, maka B1 akan meminta Anda untuk melakukan registrasi online produk Acer guna mengaktifkan garansi yang diberikan.
Interface B1 memiliki lima halaman homescreen yang dapat Anda dikustomisasi dengan menambahkan shortcut atau widget. Sedangkan pada halaman menu, Anda akan disambut dengan tampilan standar menu Android yang terdiri dari dua kategori masing-masing apps dan widget.
B1 juga menawarkan fitur khas Jelly Bean seperti Google Now yang kini menyajikan informasi cuaca,petunjuk arah, info lalu lintas, skor pertandingan favorit, agenda, nilai kurs mata uang dan sebagainya yang diambil berdasarkan informasi lokasi, email dan juga perilaku pengguna. Sedangkan untuk aplikasi lainnya, Acer hanya menyertakan Google Current yang memungkinkan Anda berlangganan berita dari media global ternama.
Rating: 4
Multimedia
Audio: AAC, APE, M4A, MP3, OGG, FLAC, WAV, WMA; Video: 3GP, AVI, FLV, M4V, MKV, MP4, MPG, WMV
Pemutar music Acer Iconia B1 menggunakan Google Play music yang sudah dilengkapi pula dengan setting equalizer, bass booster dan efek 3D. Dengan lubang speaker yang terletak di bagian belakang, B1 sanggup menghasilkan suara dengan kualitas standar.
Sedangkan untuk menonton video, Anda harus cukup puas dengan pemutar video yang terdapat pada galeri Android miliknya. Sehingga sebagai pengguna Anda tidak akan dapat melakukan pengaturan brightness atau memilih view mode dari video yang akan Anda tonton.
Rating: 3
Kamera dan Video
Kamera Depan: 0.3MP. Movie Studio
Sayang B1 hanya menyematkan kamera depan beresolusi 0.3 megapiksel. Kamera ini selain bisa digunakan untuk mengambil foto narsis di situs jejaring sosial bisa juga digunakan sebagai pendeteksi wajah pada fitur Face Unlock yang merupakan fitur pengaman standar yang mulai diterapkan pada Android 4.0 Ice Cream Sandwich.
Sementara untuk melakukan video chatting menggunakan kamera depan, gambar yang disajikan kurang jelas. Anehnya meski dengan kamera berkualitas rendah, dalam B1 sudah terdapat fitur editor video, Movie Studio.
Rating: 3
Internet dan Konektivitas
Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n
Selain dibekali dengan browser Android untuk menjelajah dunia maya, B1 juga telah dibekali dengan browser Chrome for Android yang menawarkan pengalaman menjelajah internet yang langsung tersinkronisasi dengan browser Chrome for Desktop PC.
Browser Android milik B1 dapat Anda gunakan untuk membuka 16 halaman sekaligus dalam 16 tab. Untuk koneksi ke PC, dalam paket penjualan telah disertakan kabel data yang juga berfungsi sebagai kabel charger. Sementara untuk transfer data secara nirkabel, Anda dapat memakai Bluetooth.
Rating: 3
Benchmark
Quadrant Standard: 3150  Nenamark1: 39,9fps
Antutu Benchmark: 6448  Nenamark2: 20,5ps
Pengujian dengan menggunakan aplikasi Quadrant Standard menghasilkan skor 3150 yang membuatnya berada diantara posisi yang dicapai oleh Motorola Atrix 4G dan Asus transformer Prime. Sementara menggunakan Antutu, menghasilkan skor 6448 yang membuatnya berada cukup dekat dengan posisi yang diraih oleh LG Optimus 2X. Beralih ke pengujian GPU, B1 berhasil mengumpulkan skor 39,9 fps kala diuji dengan Nenamark1. Sedangkan pada Nenamark2, skor yang didapat sebesar 20,5 fps membuat B1 sanggup mengalahkan kinerja grafis Samsung Galaxy S.
Rating: 4
Kelebihan
·         Sudah Jelly Bean
·         Harga Murah
·         Performa Lumayan
Kekurangan
·         Kualitas Material Kurang
·         Tanpa fitur Telepon
·         Tidak Ada Autrobrightness
Kesimpulan:
Andalkan harga murah sebagai daya tarik utama, Acer nampaknya ingin menyasar pengguna segmen bawah yang menginginkan tablet murah meriah dengan bekal OS teranyar. Sayangnya harga murah tersebut harus ditebus dengan absennya koneksi 3G. Sehingga bagi Anda yang lebih sering memakai tablet untuk bermain game atau menonton video, tablet ini nampaknya akan sangat cocok buat Anda.
Comments
0 Comments

0 comments

Ada beberapa sumber berita pada artikel, gambar dan video yang ditampilkan di jakartatek.blogspot.com merupakan hak cipta milik narasumber. Kami tidak memegang hak cipta dari lansiran situs web berbeda-beda walau berada di domain publik. Jika ada pihak keberatan sesuatu termuat di jakartatek.blogspot.com, terkait kepemilikan, dan lain hal, mohon mengirim email ke jakartatek@gmail.com

Tindak lanjut akan kami lakukan seperti misalnya menurunkan artikel dan sebagainya, setelah kami verifikasi. Terima Kasih..

 
© 2012 Jakartatek
BlogJakartaTek Thanks To Duy Pham ContactAboutSitemap Sitemap Privacy Policy Policy
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0

Back to top

Welcome To JakartaTek

Sliding Login JQuery

Login Form and free for everyone

JakartaTek

Global Tecnology News

Handphone, Tablet, Gadget, Rumor etc.

thanks:to

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!